Pimpinan STAI Salahuddin Pasuruan Masuk dalam Kepengurusan DPP APTIKIS Indonesia

Makasar – STAI Salahuddin Pasuruan – Organisasi baru di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta telah terbentuk. Organisasi baru ini diberi nama APTIKIS (Asosiasi Perguruan Tinggi Islam Swasta) Indonesia. Dr. H. Maslim Halimin, S.Ag., MA., menjadi Ketua Umum dalam Kepengurusan di tinggkat DPP (Dewan Pengurus Pusat).

Pengukuhan pengurus APTIKIS dilaksanakan di Hotel Dalton Makasar, Rabu (10/05/2023). Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional perdana ini mengusung tema, “Bergerak Bersama, Menyongsong Perubahan untuk Maju dan Setara.” Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan PTKIS dari Aceh sampai Papua dan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Kopertais se-Indonesia. Dari STAI Salahuddin Pasuruan di hadiri oleh Ketua STAIS, Bpk. Suadi, S.Ag, M.Pd.I .

Dr. Maslim, selaku ketua umum, menyampaikan, APTIKIS dibentuk untuk membangun kolaborasi yang kuat dan berkesinambungan dalam membangun kemajuan dan kesetaraan. Dalam kesempatan ini, hadir juga Ketua Umum BKS-PTIS se-Indonesia, Prof. Dr. Fathul Wahid, ST., M.Si., MEI., yang menyampaikan bahwa selama ini PTKIS hanya menjadi tim pemadam kebakaran, sebuah sikap yang cenderung reaktif. Perlu upaya yang sungguh-sungguh untuk membangun inovasi, yakni dengan kolaborasi.

Menurut Ketua STAIS, Bpk. Suadi, S.Ag, M.Pd.I, dibentuknya APTIKIS diharapkan; pertama, menjadi organisasi yang mampu mengelola power yang dimiliki untuk membangun kompetisi positif bagi kemajuan PTKIS. Kedua, mampu menghadirkan kegiatan produktif yang menantang kreatifitas dengan inovasi, Ketiga STAI Salahuddin menjadikan kampus Unggul Bereputasi.

“Selain itu, melalui APTIKIS diharapkan dapat membangun jejaring strategis dengan berbagai pihak dan pemangku kebijakan untuk memberikan advokasi dan afirmasi bagi PTKIS demi kemajuan dan kesetaraan,” terangnya.

Dalam organisasi APTIKIS Indonesia yang baru dikukuhkan itu, pimpinan STAI Salahuddin Pasuruan masuk dalam kepengurusan bidang Ketenagakerjaan & SDM APTIKIS Indonesia.

Penulis: Humas Publikasi STAIS Pasuruan

Categories: berita