Yogyakarta, 4 April 2023 – STAI Shalahuddin Pasuruan berhasil meraih juara 3 pada Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional di cabang MTarQ putra yang diadakan di Yogyakarta pada tanggal 2-3 April 2023.

Mukhammad Irfan Firdaus berhasil menunjukkan performa terbaiknya di atas panggung dengan membawakan beberapa ayat suci Al-Quran dengan kualitas bacaan yang baik dan benar. Mereka berhasil mengalahkan peserta dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Mukhammad Irfan Firdaus, Mereka telah berjuang dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang ini,” ujar Kepala Bidang Minat Bakat dan Peningkatan Prestasi, Badrudin Zuhri, M.Pd

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang rutin dilakukan oleh Mukhammad Irfan Firdaus yang beliau sekaligus sebagai ketua UKM JQH Ad Dzikro STAI Salahuddin Pasuruan, Mereka telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi ajang ini dan menjunjung tinggi nama baik STAI Salahuddin Pasuruan.

“prestasi ini patut kita banggakan karena telah mampu bersaing dalam kancah Nasional dengan para perguruan tinggi negeri sekalipun dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan atas peningkatan kualitas program studi di STAI Salahuddin Pasuruan. kami optimis akan banyak bermuculan prestasi-prestasi mahasiswa selanjutnya baik tingkat Nasional dan Internasional” Ujar Wakil Ketua 1 STAI Shalahuddin Pasuruan, Muhammad Khoirul Lutfi, M.Pd
Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa STAI Shalahuddin Pasuruan untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi yang diikuti.