SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SALAHUDDIN PASURUAN (STAIS) pada tanggal 18 Desember 2022 menggelar Upacara Wisuda ke-18 bagi lulusan sarjana.

Prosesi acara wisuda diadakan dengan meriah di hall room Hotel Ascent Premiere Pasuruan dengan total peserta wisuda 140, wisudawati Sarjana (S1) yang mendapatkan IPK tertinggi yaitu Siti Ilma Mukarromah  3,76 dari program studi Pendidikan Agama Islam dan lulus dengan predikat kelulusan Cumlaude.

Dalam sambutan Rektor STAIS Suadi, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan di STAIS. Wisudawan dan wisudawati telah berhasil melewati berbagai kendala, masalah, dan tantangan yang dihadapi oleh seorang pembelajar jarak jauh yang tentunya berbeda dengan yang dihadapi oleh pembelajar konvensional tatap muka.

Berbagai disiplin ilmu saat ini juga sedang berlomba-lomba untuk melakukan perubahan dan inovasi agar tetap eksis dan sesuai dengan kebutuhan yang berkelanjutan. Rektor STAIS menegaskan bahwa pendidikan merupakan pilar strategis kekuatan sebuah negara. Pendidikan adalah salah satu sarana atau alat untuk mengasah ilmu, mental, moral dan pengetahuan.
Selain menjelaskan tentang perkembangan STAIS, di akhir sambutan Rektor STAIS menyampaikan pesan motivasi bagi wisudawan/ wisudawati, hadapi kehidupan ini dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, maka kelak kehidupan akan lunak kepada anda.