Membanggakan, Dosen STAI Salahuddin Pasuruan Terpilih Jadi Dosen Pengabdian Masyarakat Internasional

Saiful Bakhri, Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan dosen Perbankan Syariah STAI Salahuddin Pasuruan Kabupaten Pasuruan terpilih menjadi dosen pengabdian masyarakat internasional perbankan syariah di Kolej Universitas Islam Antarabangsa Selangor, Malaysia.

“Pengabdian masyarakat internasional ini dilakukan untuk membentuk komunitas yang sesuai keahlian dosen dan mahasiswa yang nantinya bisa menjadi sarana untuk integrasi antar mahasiswa dan dosen secara internasional,” katanya, Rabu (14/12/2022).

Sekertaris Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia tersebut mengungkapkan, tujuan melakukan pengabdian masyarakat internasional adalah menjalin relasi internasional antara perguruan tinggi di Malaysia dan perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia di antaranya Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin (STAIS) Pasuruan.


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membandingkan sistem penjaminan mutu internal di  perguruan tinggi baik terhadap keberadaan dokumen yang meliputi kebijakan mutu, manual mutu, dan standar mutu, maupun terhadap implementasi dan evaluasinya,” ujar Kaprodi Perbankan Syariah STAIS Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, anggota Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Pasuruan berharap, lewat kegiatan ini perguruan tinggi di Indonesia bisa mempelajari dan menerapkan sistem pembelajaran yang dapat diadopsi dari Malaysia.

“Banyak yang dipelajari Malaysia tentang berbagai hal terkait kerja sama dalam negeri maupun luar negeri. Semoga kami bisa mengimplementasikan, sehingga kerja sama ini lebih maju ke depannya,” harapnya.

You may also like...