Mahasiswa STAI Salahuddin Irfan firdaus
berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 2 Musabaqoh Tartilur Qur’an (MTrQ) Nasional Qur’an festival Universitas Negeri Jember UNJ 2022 yang diselenggarakan oleh lembaga dakwah kampus sahabat muslim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berlangsung pada (15/11/2022) kegiatan tersebut diikuti oleh 32 peserta dari berbagai Universitas.

Irfan sapaan akrabnya mengatakan, mulai belajar seni membaca Al-Qur’an sejak kelas 4 SD. Hal itu dilakukan untuk menambah dan mengasah kemampuannya.

“Alhamdulillah pada diwaktu kecil saya menghabiskan waktu untuk membaca Al Qur’an,”ujarnya.

Menurutnya di masa kecilnya dihabiskan untuk berlatih dan mengikuti musabaqoh Tilawatil Qur’an diberbagai tingkatan, dan kerja kerasnya pun membuahkan hasil.

“Berawal dari flayer di Instagram saya berinisiatif lomba online tersebut, setelah melihat ketentuannya ia harus mempersiapkan dua lagu,”ujarnya.

Hal ini membuat saya bingung antara ikut atau tidak karena pada waktu itu bertepatan dengan lomba ditingkat kecamatan dan saya juga ditunjuk sebagai panitia pada acara tersebut.

“Karena lombanya online rasa bimbang itu hilang,”ujarnya Jum’at (25/11/2022)

Pada saat pengumuman dirinya menjadi juara 2 padahal musuh musuhnya adalah qori dan hafiz yang sudah terbiasa menjuarai lomba MTQ di semua tingkatan.

“Alhamdulillah saya terpilih menjadi juara dua semoga Allah benar-benar meridhoi saya dan memberikan ketetapan hati saya terhadap Al-Qur’an” tutup mahasiswa PAI tersebut.

Categories: Prestasi