Pasuruan, 25 Januari 2024 – STAI Salahuddin Pasuruan menggelar acara International Visiting Lecture dengan pembicara, Dr. Hainnurraqma Binti Rahim dari UiTM Melaka Malaysia. Acara yang berbentuk Training SEM-PLS (Structural Equation Modelling – Partial Least Square) ini dihadiri oleh 60 dosen yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung STAIS Pasuruan, Kamis, 25 Januari 2024.
Dalam presentasinya, Dr. Hainnurraqma Binti Rahim membahas berbagai aspek terkait Structural Equation Modelling dan Partial Least Square, memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi teknik ini dalam penelitian dan analisis data. Dosen-dosen yang hadir sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pembicara internasional tersebut.


Wakil Ketua III, STAIS Pasuruan, Amidatus Sholiha mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya acara ini. “Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan International Visiting Lecture ini bersama Dr. Hainnurraqma Binti Rahim. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dosen kami dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas penelitan di perguruan tinggi ini,” ujarnya.


Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi aktif antara pembicara dan peserta. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para dosen STAI Salahuddin Pasuruan dapat mengimplementasikan SEM-PLS dalam penelitian dan pengajaran dan membawa dampak positif bagi perkembangan akademik di kedua perguruan tinggi tersebut. (Amang/azis).