Pasuruan, STAI Salahuddin Pasuruan

Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Muzakki Birul Alim meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Shalahuddin Pasuruan dengan dihadiri juga ketua PCNU, BPPITSNU Pasuruan, Yayasan 1926, juga Pimpinan institusi di halaman Kantor PCNU setempat, Ahad (08/01/2023).

Dalam kesempatan itu, KH Muzakki Birul Alim mengawali pelatakan batu pertama dengan pembacaan shalawat. “Peletakan batu pertama yang diawali dengan pembacaan shalawat ini dengan harapan pembangunannya cepat rampung dan tanpa kendala,” ujarnya.

“Mudah-mudahan gedung baru STAI Shalahuddin ini segera terwujud dan memberikan manfaat khususnya kepada kader-kader Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

Sementara itu, Muzammil Syafi’i selaku Pembina Yayasan 1926 yang menaungi STAI Shalahuddin Pasuruan mengatakan, pembangunan gedung baru ini harus sesuai timeline, yakni dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan yang bagus.

“Tiga hal ini harus berjalan dengan baik, jangan sampai ada salah satu yang tidak berjalan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya gedung pelayanan belajar mengajar bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, utamanya dalam membangun sumber daya manusia.

“Hadirnya gedung baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang ingin kuliah di sini, sehingga dapat mempercepat proses belajar,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Rais PCNU Kabupaten Pasuruan KH Muzakki Birul Alim.